Minggu, 23 November 2014

DASAR PERMAINAN BOLA VOLY

1. Servis

http://volimaniak.blogspot.com/pengertian servis bola voli adalah : sajian pertama dalam permainan bola voli untuk mengawali permainan dan ini tidak kalah pentingnya karna tanpa servis masuk sebuah tim tidak bisa mendapatkan poin karena sistem pertandingan yang dipake sekarang adalah rally point.
sevis bisa dibagi menjadi servis atas dan servis bawah 
sevis atas antara lain : underhand serve, tennis serve, float serve dan change-up serve. itu merupakan servis yang umum sering dilakukan tapi sebenarnya masih banyak pembagian servis yang lebih mendetail daripada itu.

2. Pasing
http://volimaniak.blogspot.com/

pasing bola voli adalah gerakan mengumpan bola kepada teman atau mengembalikan bola lawan. sedangkan pasing sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu : pasing atas / set up dan pasing bawah

3. Smash
http://volimaniak.blogspot.com/
smash bola voli adalah pukulan keras yang bertujuan untuk mematahkan serangan dan menghasilkan poin. ketika melihat smsah yang keras pasti pecinta bola voli akan sangat pengen bisa meniru, maka dari itu kalian harus benar-benar tahu cara latihan yang benar dan hal apa saja yang perlu dilakukan dan tak kalah penting adalah cara melakukan dengan benar. untuk itu nanti akan saya bahas dalam posting saya berikutnya.
4. Block

http://volimaniak.blogspot.com/
pengertian block dalam permainan bola voli adalah sebuah usaha membendung serangan lawan yang berupa smash agar tidak menghasilkan point.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar