Jumat, 21 November 2014

Kayu Material Dekorasi Aquascape

Jenis Kayu Material Dekorasi Aquascape

Dalam pembuatan aquascape yang menarik dan keren, anda harus memilih bahan-bahan yang juga bagus dan tepat. Selain itu, penempatan letak dan pemilihan makhluk hidup yang ada di dalamnya juga menjadi faktor utama dalam memperindah dan mempercantik aquascape yang anda buat. Hal yang paling mudah dilakukan dalam pembuatan aquascape tahap pertama adalah memilih tema. Pemilihan tema juga harus disesuaikan dengan bentuk dan ukuran aquarium tersebut. Setelah itu, barulah anda memilih bahan apa saja yang cocok digunakan di dalam aquarium tersebut. Pemilihan tanaman air, ikan hias, jika anda mau udang hias juga bisa dipilih, bebatuan, pasir, dan juga kayu material dekorasi aquascape adalah beberapa bahan yang tepat untuk digunakan di dalam aquascape.
Selain bahan-bahan tersebut di atas, filter air serta pencahayaan lampu juga harus menjadi hal yang anda perhitungkan sebelumnya. Ingatlah bahwa pemilihan bahan pada aquascape ini harus hati-hati dan memilih dengan cermat. Agar bahan yang anda gunakan tersebut tidak membahayakan makhluk hidup lainnya yang juga hidup berdampingan di dalam aquascape. Ada jenis ikan yang membahayakan, namun ada pula jenis ikan yang justru bermanfaat untuk membersihkan lumut di sekitar kaca aquarium dan alga yang tumbuh di dalam aquascape tersebut. Itulah alasan mengapa pemilihan ikan hias pun harus diperhitungkan secara matang.

Jenis Kayu Material Dekorasi Aquascape

Dalam set up yang tepat untuk ukuran aquarium bervolume 20 liter, anda bisa menggunakan kayu material dekorasi aquascape yang dipadukan dengan bebatuan. Ukuran kayu dan bebatuan tersebut disesuaikan juga dengan ukuran aquarium yang anda gunakan. Anda dapat memilih kayu santigi untuk mendapatkan kesan alami pada pembuatan aquascape tersebut. Kayu material tersebut bisa dipadukan dengan tanaman fissiden fontanus. Tanaman itulah yang membuat kayu material tersebut terlihat lebih alami. Kayu material tersebut bisa dibuat dengan ukuran sekitar 1/3 dari panjang aquarium. Agar aquascape tersebut mendapat nilai tambah dari ukuran landscape aquarium. Atau anda juga bisa menambahkan tanaman anubias dengan cara diikatkan pada batu dan kayu material yang sudah dipilih. Posisikan tanaman tersebut di bawah kayu agar semakin menambah kesan harmonis pada pemandangan pada aquascape tersebut. Masih banyak pilihan kayu material dekorasi aquascape yang khusus digunakan untuk pembuatan aquascape. Kayu material juga bisa menjadi nilai utama dari layout pada aquascape.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar