Minggu, 23 November 2014

PENGALAMAN BERSEKOLAH DI SMK MIKAEL SURAKARTA



Pertama tama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah mensekolahkan dan membiayai saya sampai dengan saat ini dan keluarga serta banyak orang yang terlibat. Berkat kedua orang tua serta restunya, saya dapat bersekolah di SMK Khatolik St Mikael Surakarta. Pengalaman yang saya tempuh selama bersekolah yaitu saya mendapatkan kompetensi, sikap, kedisiplinan dan lain sebagainya. 

             SMK Mikael yang dominan laki laki atau lanang kabeh, yang tiap hari pandanganya laki laki dan jarang sekali melihat cewek di sekolah ini, dimana saat ada perempuan lewat atau apalah anak anak Mikael ini melihatnya seperti tidak pernah melihat perempuan saja,  tapi pertemanan di Mikael sangat kompak saya senang dapat mengenal teman teman yang bersekolah disini selain bercandanya yang gayeng atau menarik itu.

            Lalu saya mengenal SMK Mikael Surakarta dari kakak saya yang dulunya alumni di sekolah tersebut, kakak saya juga menceritakan tentang keunggulan SMK Mikael Surakarta. Setelah ujian nasional untuk Sekolah Menengah Pertama selesai saya mendaftar di sekolah ini berbagai tes saya lalui dari awal hingga akhir dan akhirnya saya diterima walaupun saya terdaftar di cadangan sungguh hal yang sulit dipercaya saya dapat diterima disini. Setelah saya diterima di SMK Mikael Surakarta saya menjalani MOS (Masa Orientasi Siswa) di dalam kegiatan MOS ini saya bersama teman satu angkatan diperkenalkan dengan SMK Mikael Surakarta dan diajarkan untuk selalu menanamkan sikap disiplin,kerja sama,kejujuran,tanggung jawab,dan kebersamaan dengan teman satu angkatan.Selain MOS banyak kegiatan yang diadakan di sekolah ini seperti LKTD (Latihan Dasar Kepemimpinan Tingkat Dasar), LKTM (Latihan Dasar Kepemimpinan Tingkat Menengah),retret,sarasehan,dll yang memberikan pengalaman yang mengesankan bagi saya.Sebelumnya saya tidak menyangka akan bersekolah yang semua siswanya laki-laki saya pikir sekolah dengan semua siswanya laki-laki akan terasa membosankan, tetapi setelah saya berada disini ternyata anggapan saya salah, sekolah dengan semua siswanya laki-laki semua tindakan,perilaku,kata-kata,dan sikap akan lebih terbuka berbeda dengan sekolah yang siswanya campur akan lebih gengsi terhadap teman dan selalu bersikap harus terlihat oke. Saya sangat senang bisa bersekolah di SMK Mikael Surakarta karena disini saya bisa mendapatkan pengalaman baru,banyak sekali nilai-nilai yang diajarkan disini,dan saya bisa memahami diri saya sebenarnya yang sebelumnya saya belum mengerti.Semoga setelah saya lulus dari SMK Mikael Surakarta saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Demikianlah sekilas dari diri saya Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar